Menghias Cup Cake dengan Fondant

Hallo semangat pagi sahabat-sahabat cup cake mini lezat dimana pun kalian berada. Kini berjumpa kembali dengan kami, tentunya dengan informasi-informasi menarik lainnya dari cup cake mini lezat. Yahh sering kli sahabat cup cake mini lezat membeli cup cake dengan hiasan fondant atau buttercream. Kali ini sahabat cup cake mini lezat akan mendapat informasi tentang cara menghias cup cake menggunkan fondat.

Mungkin ada yang belum tahu apa sih fondant itu? lalu terbuat dari bahan apa saja? Yuk simak penjelasan dari kami.Fondant atau rolled fondant sering disebut dengan platic icing atau kadang disebut juga dengan pasta gula (sugar paste). Fondant adalah bahan dekorasi cake / cupcake yang cenderung elastis sehingga sangat mudah dibentuk sesuai keinginan.Fondant dibuat dari campuran gula, gelatin, glucose, glycerin, dan shortening dengan persentase terbesarnya adalah gula sehingga rasanya manis. Tapi di TBK banyak tersedia yang siap pakai ya..jadi beli aja..murah kok..yang bagus aja cuma 60 ribu perkilo..kalau cuma buat cupcake udah jadi banyak tuch. daripada ribet bikin sendiri..susah. Jadi kita tinggal beli yang warna putih..dan kita warnai sesuai selera.  Fondant siap pakai bentuknya seperti play dough/plastic dough atau seperti lilin mainan anak-anak, hanya adonan dasar ini berwarna putih. Saat baru beli masih agak keras sehingga untuk harus diuleni terlebih dulu sampai lembut.  Untuk mendapatkan fondant yang warna warni biasanya harus dicampur dengan pewarna makanan, baik yang water base maupun yang oil base dapat dipakai.

Berikut adalah cara menghias cup cake menggunakan fondant

1. Siapkan cup cake yang akan dihias
hhhh

2.Gilas fondant yang sudah di warnai diatas papan hingga pipih

01 gilas-01b

3.Cetak dengan cetakan khusus fondant untuk cover cupcake

Cupcake fondant 3

4. Olesi bagian tengah cupcake dengan sedikit selai sesuai selera rasanya.

Cupcake fondant 4

5. Bentuk hiasan cup cake dengan warna dan bentuk yang berbeda

Cupcake fondant 5

6. Tempelkan bentuk fondant yang sudah dibentuk tadi diatas cup cake. Bentuk dan warna boleh bervariasi

Cupcake fondant 6 the best

cup cake dengan hiasan fondat kini sudah jadi dengan tampil lebih cantik dan menarik. Yuk sahabat cup cake untuk membuat hiasan cup cake dengan fondant dengan kreasi bentuk dan warna yang berbeda-beda. Cup cake akan lebih nikmat dengan hiasan fondant diatasnya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s